MotoGP Thailand: Upaya Ducati Hentikan Marquez Berlanjut di Buriram

Jakarta – Ducati harus tampil baik di MotoGP Thailand kalau tak mau Marc Marquez makin dekat ke titel juara dunia. Peluang Ducati menang besar jika melihat karakter Buriram.

Marquez makin dekat dengan titel juara dunia MotoGP setelah dia menjadi pemenang dalam balapan seru di Aragon, dua pekan lalu. Itu menjadi kemenangan pertama Marquez setelah pada tiga balapan sebelumnya rider Ducati selalu bisa menang (termasuk satu yang dibatalkan di Inggris).

Ada 72 poin yang kini menjadi jarak antara Marquez dengan Andrea Dovizioso di posisi dua. Dengan tinggal ada enam race tersisa, termasuk di Thailand, Marquez sudah sangat dekat dengan titel.


Di MotoGP Thailand akhir pekan ini, Ducati sejatinya punya kans besar untuk meraih kemenangan dan sedikit menghambat laju Marquez. Di awal tahun ini, Dovi mengaku menyukai Buriram karena karakter yang cocok dengan gaya membalapnya.

Ya, lintasannya terlihat bagus untuk motor kami. Sayang sekali, aku tidak bisa mengikuti motor-motor lainnya. Jadi aku tidak tahu banyak soal itu, tapi kupikir lintasannya cukup bagus untuk motor kami, cukup bagus untuk gaya membalapku,” ucap Dovi usai menjalani sesi tes di awal 2018.

Bagaimana dengan kans Marquez? Berkaca pada tes pramusim, rider asal Spanyol itu berhasil jadi pebalap tercepat keempat. Tapi fakta bahwa Dani Pedrosa berada di posisi teratas menunjukkan kalau Repsol Honda juga bisa sangat kompetitif di sana.

Balapan akhir pekan ini menjadi race perdana MotoGP Thailand. Sirkuit Internasional Buriram sebelumnya sudah menggelas Superbike sejak 2015, tapi baru musim ini jadi tuan rumah MotoGP.

Tonton juga ‘RC213 V-S Motor MotoGP Versi Jalan Raya’:

[Gambas:Video 20detik]

(din/fem)
Sumber Berita Bola detik.com Poker Indonesia Master Agen POKERCEBAN.COM