Stefano Cugurra Teco Klaim Persija Punya Mental Tandang Bagus

Bola.net – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengklaim bahwa anak asuhnya punya mental tandang yang bagus. Pasalnya sejak putaran pertama Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Macan Kemayoran menjadi tim musafir.

Menurut juru taktik asal Brasil ini, karena sudah terbiasa bermain di tempat netral, maka pemainnya lebih siap jika menghadapi laga tandang. Tak heran, jika tim asal Ibu Kota tersebut menjadi tim paling sukses ketika melakoni laga away.

“Dari awal musim Liga 1, kita mungkin main tiga pertandingan di rumah aja di Gelora Bung Karno di putaran pertama. Semua pertandingan lain kita main di tempat netral, seperti Bantul atau PTIK,” kata Teco dalam sesi jumpa pers.

“Ini saya pikir buat pemain, mereka siap main di manapun, seperti besok kita main di sini di Surabaya, pasti pemain lebih siap,” tegasnya.

Selain itu, Persija juga punya pengalaman berkompetisi di level Asia dengan menjadi wakil Indonesia di AFC Cup. Persija bermain dengan tim-tim juara dari Negara lain di Asia, sehingga menambah kepercayaan diri ketika bermain di luar.

“Seperti kita kerja di Malaysia, main lawan tim yang juara di Malaysia, Johor , tim dari Vietnam juga, lapangan beda, makanan beda, semua beda. Saya pikir dengan kita banyak main di luar, pasti pemain lebih siap,” lanjut Teco.

Mantan pelatih fisik Persebaya ini juga menegaskan bahwa pemainnya tak keder menghadapi puluhan ribu suporter tuan rumah. Menurutnya kondisi itu justru lebih baik dibanding tidak ada penonton seperti ketika kedua tim bersua di PTIK pada putaran pertama.

“Waktu itu buat kita pelatih kasih semangat ke pemain lebih susah, karena tidak ada penonton. Tapi besok pasti semua pemain dari Persebaya dan Persija akan semangat buat main, buat kerja keras,” tandasnya.

Sumber Berita Bola bola.net Master Agen Bola | Daftar Poker