Asyiknya Menpora Ikut Gowes Sepeda Nusantara di Kebumen

JakartaMenporaImam Nahrawi tak cuma melakukan pelepasan event Sepeda Nusantara di Kebumen. Imam turut ikut aksi gowes untuk mengajak masyarakat giat berolahraga.

Sepeda Nusantara Kebumen Fun Bike dihelat sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 KORPRI. Ajang gowes kali ini menempuh jarak sekitar 20 km mengelilingi Kebumen.

Peserta dilepas oleh Menpora Imam Nahrawi, yang didampingi Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dengan mengibarkan bendera star di Alun-alun Kebumen, Minggu (11/11/2018).

Rute yang ditempuh adalah Alun-alun Kebumen, Jalan Ronggowarsito Pejagoan, Jalan Kedaung, lalu menuju Jalan Partigaan, Jalan Kedungsari mengarah ke Jalan Daendels, hingga Jalan Lingkar Selatan. Kemudian peserta akan melalui Jalan Tanggulangin hingga finish di Pantai Petanahan.

Imam gembira melihat antusiasme masyarakat Kebumen. Dia ingin semangat berolahraga terjaga khususnya untuk kalangan anak muda.

“Alhamdulilah saya bersyukur bisa datang kemari dalam rangka Sepeda Nusantara. Saya berkeliling ke seluruh Kabupaten Indonesia untuk menggerakkan masyarakat agar sehat lewat Sepeda Nusantara. Saya senang di Kebumen pesertanya banyak,” ujarnya dalam rilis yang diterima detikSport.

“Olahraga akan menyehatkan. Berolahraga bisa apa saja. Bisa lari, bersepeda, senam, jalan kaki. Dan yang penting kita sehat dan berkeringat dengan demikian maka kita bergembira dan menemukan suasana masyarakat yang lebih baik. Paling tidak setelah subuh bersepedaan, jalan atau lari bisa bertemu sanak famili. Di situlah akan menguatkan rasa persaudaraan.”

“Sepeda Nusantara ini kelanjutan dari kebiasaan Presiden. Kemana-mana Presiden selalu memberikan sepeda pada siapa saja. Siapa tahu masing – masing kabupaten punya kebijakan hari bersepeda.”

“Misalkan ‘Senin bersepeda’ di Kebumen. Jadi ke kantor atau keluar rumah bersepeda. Kalau ada anak-anak kami yang mau jadi atlet kami harus mendukungnya. Pemerintah terus memberikan penghargaan dan penghormatan pada seluruh pahlawan-pahlawan olahraga, ” ucapnya.

Simak video ‘Menpora Siap Lanjutkan Sukses Asian Games di Asian Para Games’:

[Gambas:Video 20detik]

Asyiknya Menpora Ikut Gowes Sepeda Nusantara di Kebumen

(ads/rqi) Sumber Berita Bola detik.com Poker Indonesia Master Agen POKERCEBAN.COM