Bongkar Jaringan Mafia Bola, Lasmi Sering Dapat Teror dan Intimidasi

JawaPos.com – Mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani mengakui jika dirinya sering mendapatkan teror dan intimidasi yang berhubungan dengan upayanya membongkar jaringan mafia bola.

Lasmi mengatakan, usai diriya diundang di acara Mata Najwa pada 19 Desember 2018 lalu, dirinya kerap mendapat ancaman melalui pesan pendek dan sebagainya.

Akan tetapi, Lasmi tidak memilih terbuka bentuk ancaman dan intimidasi yang dialaminya selama berjalannya proses penyidikan untuk mencari aktor-aktor mafia bola.

“Iya (ada intimidasi). Mungkin saya tidak bisa menceritakan dalam bentuk apa, karena saya menceritakan kepada Satgas saja. Saya juga cerita pada kuasa hukum saya, ada beberapa teror gitu. Yang tujuannya adalah untuk mengintimidasi,” ujarnya usai dari penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (27/2).

Lasmi tidak tahu pasti siapa pelaku teror dan intimidasi kepadanya. Akan tetapi, dia memastikan bahwa teror dan pesan intimidasi tersebut berasal dari pihak-pihak yang tidak suka saat dirinya membongkar kasus jaringan mafia bola.

“Ya, saya nggak tahu itu (teror) dari pihak mana. Tapi ya mungkin saja pastinya dari pihak-pihak yang tidak suka dengan dibukanya kasus mafia bola ini,” ujarnya.

Teror yang dialami Lasmi itu mengarah agar dirinya mencabut laporan kasus yang sudah dibuatnya. Dengan harapan dia tidak membuka kasus dugaan pengaturan skor dan penipuan di Liga 3 Indonesia.

“Pastinya banyak yang meneror saya dalam berbagai bentuk ya, mereka seperti mengintimidasi. Saya untuk mungkin tidak bersuara atau mungkin mereka berharap saya mencabut kasus ini,” ujarnya.

Diketahui, laporan Laksmi Indaryani menjadi dasar kepolisian untuk mengusut dugaan pengaturan pertandingan di Liga Indonesia. Tak hanya itu, dari laporan bernomor LP/6990/XII/2018/PMJ/DITRESKRIMUM tertanggal 19 Desember 2018, tersebut polisi melakukan pengembangan untuk mengusut tersangka mafia bola.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : Wildan Ibnu Walid

Article by jawapos.com sponsored by berita bola