Cari Fakta Baru, Joko Driyono Kembali Harus Penuhi Panggilan Penyidik

JawaPos.com – Tersangka perusakan barang bukti pengaturan skor, Joko Driyono wajib kembali memenuhi panggilan penyidik Satgas Antimafia. Plt Ketua Umum PSSI itu akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Rabu (27/2) mendatang.

Pemeriksaan kedua sebagai tersangka itu merupakan panggilan lanjutan atas proses hukum. Penyidik masih membutuhkan keterangan dari Joko Driyono untuk mencari fakta-fakta baru dalam penyidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, berdasarkan agenda penyidikan, Joko Driyono akan diperiksa pada pukul 10.00 WIB.  

“Sesuai agenda, tersangka JD akan diperiksa jam 10 pagi. Tersangka akan dimintai keterangan lanjutan,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/2).

Argo membenarkan, jika pemeriksaan terhadap Jokdri meliputi transfer masuk keluar rekening pribadi hingga verifikasi data di lembaga PSSI.

Sebelumnya, Jokdri telah menyelesaikan pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka perusakan barang bukti pengaturan skor Liga Indonesia. Usai menjalani pemeriksaan, polisi belum melakukan penahanan terhadap Jokdri.

Usai dicecar dengan 17 pertanyaan lebih selama 22 jam, Jokdri keluar dari ruangan penyidik Satgas Antimafia Bola Ditreskrimum Polda Metro Jaya, sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (22/2). Jokdri diperiksa sejak pukul 09.43 Kamis (21/2).

Joko Driyono terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 265 KUHP dan atau Pasal 233 KUHP. Pasal-pasal tersebut pada intinya mengenai tindakan pencurian dengan pemberatan atau perusakan barang bukti yang telah terpasang garis polisi.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : Wildan Ibnu Walid

Article by jawapos.com sponsored by berita bola