Dapat Bonus Miliaran Rupiah, Skuad Timnas U-22 Tak Lupa Sedekah

JawaPos.com – Kesuksesan Timnas U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 berujung dengan janji kucuran bonus dari Menpora Imam Nahrawi. Tak tanggung-tanggung, Menpora menjanjikan bonus Rp 2,1 miliar bagi skuad Garuda Muda.

Meski belum sepenuhnya diterima, sejumlah penggawa sudah menyiapkan rencana dalam menggunakan uang bonus tersebut. Apa saja rencana pemain dengan bonus yang mereka terima?

“Saya mau nabung untuk beli rumah buat orang tua dulu. Soalnya kami masih belum punya rumah sendiri. Masih numpang,” ungkap Sani Riski Fauzi, sang pencetak gol pertama Timnas U-22 ke gawang Thailand pada laga final lalu.

Selain ditabung, Sani juga ingin berbagi dengan sesama. “Sebagain juga buat sedekah. Syukuran juga karena hasil ini tidak lepas dari doa dan dukungan banyak orang. Jadi, ada sebagian hasil dari rezeki ini yang juga menjadi hak orang lain,” lanjut pemain Bhayangkara FC itu.

Tak jauh berbeda dengan rencana Osvaldo Haay. Selain untuk orang tua, pencetak gol kemenangan Indonesia itu bakal menyumbang sebagian bonus yang didapatnya kepada anak yatim piatu di Jayapura, Papua.

“Kalau ada dana lebih, saya kirim ke sana. Sekalian mengunjungi anak yatim piatu. Selain itu, saya juga kasih untuk sumbangan ke gereja. Setelah itu sebagian lagi ditabung,” kata Osvaldo. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (gil/bas)

Article by jawapos.com sponsored by berita bola