INILAHCOM, Malang – Masyarakat Cinta Indonesia (MCI) resmi melaporkan pemilik akun Facebook dengan nama Herman Jenggot Harland ke Polres Malang Kota, Senin (5/11/2018). Herman diduga melakukan ujaran kebencian kepada Presiden RI Joko Widodo.

“Ini tindak lanjut dari kemarin, karena ini delik aduan harus ada laporan tertulis, Sabtu (3/11/2018) kami hanya berkonsultasi. Kami kesini menyampaikan laporan ujaran kebencian,” kata Perwakilan MCI Moch Zakki.

Ada tiga tokoh publik yang menjadi obyek editing dugaan ujaran kebencian menurut MCI. Pertama adalah Ketua Ansor Yaqut Cholil Quomas diedit bermata satu menyerupai Dajjal. Kedua Presiden RI Joko Widodo menyerupai monster monyet, dan ketiga adalah Cawapres Jokowi sekaligus Rais ‘Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ma’ruf Amin yang diedit menyerupai monster macan.

“Hari ini hanya melaporkan, belum dimintai keterangan. 13 November nanti kami akan dipanggil lagi. Saat ini kami melangkapi laporan kami berharap polisi merespon baik,” ujar Zakki.

Zakki mengatakan terlapor atau pemilik akun berasal dari Riau, Sumatera. Ia berharap polisi dapat segera menangkap pelaku. Sebab, dikhawatirkan akan membuat gaduh di masyarakat atau akar rumput.

“Kalau tidak ditanggapi dengan baik akan memicu konflik apalagi tiga tokoh itu salah satunya simbol negara, yakni presiden,” papar Zakki.

Sementara itu, postingan dan akun sendiri telah menghilang. Namun pihaknya, telah menyimpan postingan yang telah diunggah, serta dijadikan sebagai barang bukti.

“Sekarang hasil penelusuran akun facebook sudah tidak ada. Tapi polisi punya peralatan canggih untuk mendeteksi dan punya kewenangan khusus masuk mencari akun itu,” tandas Zakki.[beritajatim]

Sumber Berita Bola inilah.com Agen Bola Master Agen IDHOKI.COM | Daftar Poker