Naturalisasi Belum Beres, Otavio Dutra Tertunda Bela Timnas Indonesia

JawaPos.com – Otavio Dutra ternyata belum bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya, proses naturalisasi bek Persebaya Surabaya ini masih dalam proses.

Seperti diketahui, Otavio Dutra masuk dalam 27 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia yang akan melakukan TC di Australia. Namun tampaknya dia tak bisa segera membela Timnas Indonesia.

Pelatih Simon McMenemy menjelaskan kalau proses naturalisasi Dutra belum selesai dalam waktu dekat. Akibatnya dia tak bisa bermain saat Indonesia beruji coba melawan Myanmar, 25 Maret mendatang.

“Otavio Dutra belum sepenuhnya jadi WNI dan belum bisa main lawan Myanmar. Tapi tak perlu khawatir karena di lini belakang kami masih banyak pemain berkualitas. Salah satunya Hansamu Yama,” ungkap Simon.

Simon sengaja melakukan kombinasi pemain muda dan senior dalam skuad pilihannya saat ini. Karena memang pemain muda membutuhkan pengalaman dari senior. Sebaliknya, pemain senior akan terbantu dengan yang muda dalam segi endurance.

“Bayangkan, Yama mengambil banyak pelajaran dari Dutra. Saya tahu Dutra bisa meningkatkan kualitas pemain yang menjadi duetnya. Lawan Myanmar, kami akan pakai Yanto Basna. Kalau (Dutra) tak bisa main lawan Myanmar, di kesempatan yang akan datang dia bisa meningkatkan kualitas tim,” tutup dia.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Indra Eka Setiawan

Article by jawapos.com sponsored by berita bola