Penggawa Impor Persela Harus Beri Contoh Positif ke Pemain Lokal

Persela Lamongan sering mendapatkan pemain asing berkualitas. Hebatnya, pemain-pemain asing yang berlabuh di Laskar Joko Tingkir kerap bersinar trang di panggung sepak bola Indonesia.

Musim lalu, Persela menyetor nama Loris Arnaud sebagai salah satu striker haus gol di Liga 1 2018. Selain Arnaud, Persela juga memiliki Diego Assis, sang pengatur serangan sekaligus pemberi umpan jempolan.

Musim ini, Persela menghadirkan empat pemain asing baru. Mereka adalah striker Washington Brandao, winger Kei Hirose, gelandang Jose Sardon, dan bek Jairo Rodrigues. Keempat pemain ini sudah berlatih dengan Birrul Walidain dan kolega.

Head coach Persela, Aji Santoso mengatakan, sejak awal dirinya memang ingin mendatangkan empat pemain asing di tim asuhannya. Dia berharap pemain-pemain asing tersebut bisa memberi contoh positif untuk penggawa lokal.

“Kami berharap pemain asing bisa mempengaruhi pemain-pemain lokal,” ucap Aji kepada JawaPos.com.

“Jujur saja, kami tidak merekrut pemain lapangan yang sudah jadi. Makanya kami harus mencari tipe pemain asing yang bisa memberikan pengaruh bagus ke pemain lain,” pungkas legenda hidup Persebaya Surabaya itu, Article by jawapos.com sponsored by IDN Poker