INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi muda berbakat Vadi Akbar baru saja membuat inovasi kendaraan mobil listrik yang diberi nama V8-VADI. Inovasi karya anak bangsa bidang elektro ini merupakan hasil kolaborasi Vadi dengan Itenas Bandung.

Adik kandung Vidi Aldiano ini mengatakan, seluruh rancangan body dan produksinya dikerjakan oleh tim Itenas di Bandung.

“Kami mengerjakan dari nol design dan konstruksi Mobil Listrik V8 Vadi, memakan waktu hanya 101 hari,” kata Vadi Akbar didampingi Pak Nefo dari Itenas Bandung disela acara pameran Indo Defense di Pekan Raya Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Selain Itenas, pelantun tembang Mayor 7 dan Tanya Jadi Rasa itu juga turut melibatkan ayahandanya, Harry Kiss. Menurut Harry mobil listrik ini merupakan hasil karya bersama.

“Untuk electric motor, baterai dan control system dikerjakan oleh Pak Kristyadi. Sedangkan mekanisnya dikerjakan oleh Pak Faisal dibantu Pak Demang, elektroniknya dikerjakan oleh Pak Alex,” kata Harry Kiss menyebutkan satu persatu tim yang bekerja.

Tidak berhenti sampai di sini, menurut Vadi dirinya akan terus membuat inovasi dan mengembangkan mobil listrik V8-VADI agar dapat digunakan dan diproduksi massal.

“Mobil V8-VADI, akan dikembangkan untuk patroli polisi. Selain tanpa BBM, mobil tanpa suara ini juga bisa melaju cepat,” demikian Vadi Akbar. [adc]

Sumber Berita Bola inilah.com Situs Sbobet Master Agen Bola IDHOKI.COM | Daftar Poker